Diklat STAPALA 2019 memasuki Masa Bimbingan

Menjelang akhir tahun kemarin, 30 Desember 2018 tiba di kampus PKN STAN sejumlah 78 siswa peserta Diklat 2018. Mereka tiba di kampus sekitar Pk. 03.00 pagi hari, setelah berjalan kaki selama lebih kurang 15 jam. Sebelumnya mereka sejak ranggal 26 Desember 2018 melaksanakan kegiatan praktek lapangan di Gunung Mas, Bogor.  Seluruh kegiatan adalah rangkaian kegiatan Diklat STAPALA 2018 dimulai 14 Oktober 2018. Setelah melakukan perjalanan panjang yang membutuhkan kekuatan fisik, mental , dan pikiran mereka saat ini memasuki masa bimbingan.

Sebelum masa bimbingan, mereka digembleng fisik, pengetahuan dan ketrampilan selama kurang lebih 2,5 bulan. Berbagai pengetahun dan ketrampilan diberikan pada mereka agar siap untuk melasanakan kegiatan di alam terbuka. Selain itu para siswa dibangun rasa kebersamaan, persaudaraan, dan militansi terhadap korps, almamater dan Indonesia.

Pada masa bimbingan, para siswa akan mengenal lebih jauh tentang STAPALA. Tentang organisasi, perangkat-perangkatnya, Poskonya, senior-seniornya, budaya-budayanya, dan lain-lain. Mereka akan dibimbing langsung oleh kakak-kakak seniornya. Kalau sebelumnya berhadapan, sekarang mereka akan bergandengan dalam belajar mengelola organisasi dan berkegiatan di lapangan. Semangat terus….

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*