Pendakian Umum Gunung Gede 2018

Minggu lalu, tepatnya tgl 5-7 okt 2018, STAPALA kembali mengadakan pendakian umum di gunung Gede – Pangrango via Gn. Putri. Inilah pertama kalinya kami mengadakan pendakian umum dua kali dalam setahun lho. Kali ini kami mengajak para maba miba untuk ngerasain gimana sih rasanya naik gunung. Rafting sudah, climbing sudah, gunung juga harus dong.

Para peserta PU dan panitia berangkat dari Bintaro pukul 22.00. Sekitar jam 2.00 pagi kami sampai di Gn Putri, basecamp Abah Anwar. Dengan jumlah tim advance 5 orang, tim tersebut berangkat pada pukul 05.30 pagi dan sampai di surya kencana pukul 11.00 siang.

Sedangkan para peserta umum dan panitia lain memulai pendakian pd pukul 8.00 dan sampai di alun2 surya kencana pada pukul 15.00 melalui 4 pos. Disana kami beristirahat, menyiapkan makanan, berfoto, dan jg menikmati santapan yg telah dibuat. Selain itu kami memberikan free time untuk bercanda dan ngobrol bersama, ada juga yang menggunakan kesempatan itu untuk tidur terlebih dahulu.

Semaki

 

n malam, hawa di alun2 tersebut makin dingin. Pada pukul 21.00 diadakan sharing session antara panitia dan peserta tentang pengalaman pendakian dan juga cerita2 lainnya. Setelah itu dilakukan briefing untuk summit yg akan dilakukan esok harinya.

Keberangkatan untuk menunju summit dimulai pada pukul 05.00 mundur 1 jam dr rencana awal 😅. 4 orang panitia dan 1 peserta tidak ikut dikarenakan harus menyiapkan makanan dan ada peserta yang mengalami kram.

Pada pukul 7, panitia beserta PU turun dari summit. Setelah makan dan berfoto, kami memulai perjalanan kami untuk kembali turun pada pukul 10.00. Ada peserta yang mengalami keseleo, ada juga yang sedang sakit sehingga kami tiba ke basecamp dengan waktu yg berbeda-beda. Ada yg sampai pukul 14.00, pukul 15.00 dan yang pulang terakhir adalah pukul 17.00.

Setelah dirasa cukup siap. Kami pamit kepada abah pada pukul 19.00 dan kembali dengan selamat ke kampus PKN STAN pada pukul 00.00.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*