STAPALA, SEPAKBOLA, DAN BUKU

Hari Minggu lalu, 7 Februari 2016, untuk kesekian kalinya keluarga besar Stapala  bersilaturahmi di Lapangan Sepakbola. Judulnya masih STAPALAVAGANZA, tempatnya pun masih di Stadion Bea Cukai Rawamangun. Yang baru adalah jersey Stapala. Kalau sebelumnya jersey Stapala berwarna biru muda, kali ini berwarna kuning. Dan kalau sebelumnya beberapa kali dilaksanakan malam hari, kali ini di siang hari.

Pertandingan sepak bola antara Stapala muda (mahasiswa) dan stapala tuwir  (alumni) dimulai tepat Pk. 07.00 pagi dengan seremonial foto bersama. Stapala tuwir diperkuat oleh Bang Sjafri Adnan, Jarot Setyanto, Andi ‘Cibob’, Tri Mahendra, dan lain lain lengkap mulai angkatan 79 sd 2000 an. Pertadingan berlangsung seru dan alot dari awal hingga ahir permainan. sampai dengan pluit akhirnya asilnya  3-3 sehingga harus diadakan tendangan pinalti. Stapala tuwir memang bukan omong kosong, memang tidak pernah tua dan tidak pernah kehilangan masa kejayaan, mereka berhasil memenangkan pertandingan melalui tendangan pinalti dengan skor 4-1. Para junior pun mengakui kehebatan dari senior-seniornya. Bahkan diumur yang sudah tidak muda lagi, Bang Safri (57 tahun) berhasil menyelesaikan dua babak pertandingan tanpa diganti.

12705367_1213161265365430_5529834113036628815_nSilaturahmi kemudian dilanjutkan di pinggir lapangan. Di sela obrolan seru para tetua, Stapala me launching buku “Seribu Kisah Stapala” yang dihimpun Tige (2013). Buku ini adalah kumpulan kisah-kisah anak Stapala yang penuh dengan inspirasi. Penulisnya tersebar dari angkatan pendiri (1979) sampai dengan angkatan paling muda. Beberapa anggota senior memberi sambutan yang membuat suasana makin seru : Bang Sjafri, Bang Abror, Bang Arya, Bang Jabrix, Mas Noegnoeg.

“STALAPA adalah luar biasa,karena STAPALA luar biasa maka kita adalah LUAR BIASA” kata Bang Abror. “Setiap amanah yang diberikan harus kita kerjakan sampek mentok..atau sampek POL, itu kunci keberhasilan ” kata Mas Noegnoeg. Semua sambutan selalu penuh semangat dan mengundang tepuk tangan yang hadir.

Acara berakhir menjelang tengah hari. Sampai jumpa di Stapalavaganza berikutnya. Stapalaaaa…Djayaaaa !!!

Humas BPH STAPALA 2015/2016

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*