WISUDA RIMBA

Kegiatan ini adalah wisuda khusus bagi anggota STAPALA yang baru saja menyelesaikan masa pendidikan di STAN. Acaranya biasanya adalah perkemahan umum di gunung/pantai atau perjalanan pendakian. Wisuda RImba pertama kali diadakan tahun 1992. Sebelumnya acara wisuda rimba adalah bagian dari kegiatan PERMATA (Perkemahan Mahasiswa Awal Tahun). Acara Wisuda Rimba rutin diadakan STAPALA sampai dengan tahun 2000-an.

Wisuda Rimba biasanya ditandai dengan seremonial penyiraman air seperti pelantikan menjadi anggota STAPALA. Direndam di sungai, atau pun aktivitas lain. Para wisudawan STAPALA yang terdiri dari anggota yang baru saja lulus kuliah harus mengikuti seremonial yang disusun oleh anggota yang lebih muda. Setelah itu seluruh anggota, biasanya disaksikan oleh para alumni, memberi selamat ala Stapala. Bisa push up, bisa shit up, bisa berendam, bisa juga di ceburin ramai ramai. Perpisahan khas anak Stapala yang heboh dan biasanya mengharukan. Wisudawan STAPALA akan segera meninggalkan kampus dan mengikuti penempatan di seluruh Indonesia.

3 Comments

    • Wisuda Rimba tuh wisuda khusus untuk anak-anak stapala yang lulus STAN, tentu dengan cara dan gaya special…disinilah anak-anak stapala tk-1 dan 2 meng arrange acara special persembahan untuk senior-seniornya yang bakal jadi alumni….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*